Rabu, 06 Mei 2015

5 Alasan kenapa kuliah di Mercu Buana Jogjakarta itu enak

Sudah sejak lama dikenal bahwa Kota Jogja merupakan salah satu kota tujuan bagi para lulusan SMU yang ingin melanjutkan kuliah. Letak kota strategis, budaya dan suasana kotanya yang nyaman membuat banyak orang betah untuk tinggal disini. Perguruan tinggi yang terdapat di Jogja memang cukup banyak. Baik kampus negeri maupun swasta tersebar di penjuru seluruh Kota Jogja. Kamu bisa memilih sesuai dengan minat dan kompetensinya. Universitas Mercu Buana Yogyakarta (UMBY) saat ini menjadi salah satu kampus di Kota Jogja yang memang tidak perlu diragukan lagi kualitasnya. Namun ada beberapa hal lain yang membuat kuliah di UMBY memang sangat enak.

1. Lokasi Kampus Asri

Perlu diketahui bahwa kampus UMBY itu terbagi jadi 2 lokasi. Lokasi pertama di Jalan Wates dan lokasi kedua di Jembatan Merah, Gejayan. Buat kamu yang ambil kuliah di kampus 1 kesan pertama kali ketika masuk lingkungan UMBY adalah lingkungan yang asri dan sejuk. Betapa tidak, lokasi kampusnya yang terletak di pinggiran kota membuat suasana memang agak tenang. Lokasi kampus yang banyak ditumbuhi rimbunnya pohon dan letaknya di pinggir sawah membuat suasana belajar menjadi sangat sejuk dan nyaman. Suasana yang seperti ini membuat siapapun akan menjadi betah untuk berlama-lama disini.

2. Banyak Kuliner di Gejayan

Seperti yang udah disebutkan bahwa UMBY punya dua kampus. Kampus dua terletak di Kawasan Jembatan Merah, Gejayan. dan perlu diketahui bahwa kawasan Gejayan adalah sebuah tempat dimana kamu gak akan kehabisan yang namanya makanan. Karena di gejayan kamu bisa menemukan beragam kuliner mulai dari yang murah sampai yang paling mahal. Memang sih beberapa diantaranya harga makanan disana memang lebih mahal daripada tempat-tempat lainnya di Jogja. Karena di kawasan tersebut juga banyak berdiri kampus-kampus lain, tidak heran kawasan tersebut menjadi sangat ramai.

3. Lulusan akan dicarikan pekerjaan

Nah ini enaknya kuliah di UMBY, kamu gak usah repot-repot mencari pekerjaan sendiri ketika lulus. Sudah jadi tanggung jawab bagi Universitas bahwa para lulusan harus dibantu mencari pekerjaan. Kamu akan mendapatkan fasilitas berupa pilihan lowongan pekerjaan dari berbagai perusahaan. Kamu tinggal memilih sesuai dengan kompetensi yang kamu miliki. UMBY telah mendatangkan perusahaan-perusahaan untuk melakukan rekrutmen dan seleksi langsung di kampus UMBY Jogja.

4. Sering Mengadakan Kunjungan ke Perusahaan

Untuk menambah wawasan dan pengetahuan bagi mahasiswa, di beberapa program studi mengadakan kunjungan ke perusahaan. Kunjungan ini bertujuan memberikan gambaran mengenai aplikasi ilmu yang telah dipelajari di ruang kelas. dengan hal ini mahasiswa juga tidak akan bosan dengan kuliah yang cuma dilakukan di dalam kelas. Di samping itu kegiatan ini juga lebih mendekatkan mahasiswa dengan dunia kerja yang sebenarnya, Seru banget deh!

5. Sering Mengadakan Acara Kemahasiswaan

UMBY adalah salah satu kampus di Kota Jogja yang sering mengadakan kegiatan kemahasiswaan entah itu pelatihan, seminar atau workshop. Buat seorang mahasiswa memang dituntut untuk mengembangkan kemampuan dan ketrampilan. Salah satunya dengan mengikuti bebebrapa kegiatan pengembangan diri yang tidak diberikan di forum kuliah. Dengan begitu kita akan mendapatkan wawasan dan pengalaman yang cukup untuk dunia kerja.
Nah ternyata memang banyak keuntungannya lho kamu kuliah di UMBY. So, tunggu apalagi tentukan pilihan kuliahmu cuma di UMBY!