Selasa, 28 April 2015

Studi Banding HMPS-TI UMBY Ke HIMATIF UMS

Surakarta - http://www.himastiumby.com (18/04/2015) Studi banding merupakan suatu kegiatan yang dilakukan dengan tujuan menambah wawasan dan pengetahuan yang akan diterapkan kedepannya untuk menjadi lebih baik. Seperti halnya yang dilakukan oleh Himpunan Mahasiswa Program Studi Teknik Informatika (HMPS-TI) Universitas Mercu Buana Yogyakarta (UMBY) Pada hari Sabtu,18 April 2015 yang lalu telah mengadakan Studi Banding Ke Himpunan Mahasiswa Program Studi Teknik Informatika (HIMATIF) Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS). Kegiatan ini diadakan guna menambah wawasan dan ilmu pengetahuan tentang organisasi lain di luar kampus Universitas Mercu Buana Yogyakarta.

Sholahuddin Al-Ayubi (13111019) Selaku Ketua Pelaksana Kegiatan Studi Banding ini yang ditemui di ruang kelas 103 Kampus 2 UMBY Menjelaskan Bahwa Kegiatan ini tidak hanya menambah Ilmu Pengetahuan Tentang berorganisasi saja namun lebih dari itu karena dengan diadakannya kegiatan ini kita lebih mendapatkan Teman, Sahabat, Sekaligus Keluarga Baru.

Sebelum berangkat Anggota HMPS-TI Berkumpul dikampus 2 Universitas Mercu Buana Yogyakarta pukul 06.00 Wib dan di lanjutkan dengan Do’a Bersama yang dipimpin oleh Nur Fachmi Budi S. M.Ps.i, dan memulai perjalanan ke solo pukul 07.00 menggunakan bis yang disediakan oleh pihak univeritas dari kampus 1.

Sesampainya di solo, HMPS TI tidak langsung ke Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) namun berkunjung ke istana mangkunegaran dikarenakan pihak UMS sedang ada kegiatan Ujian Tengah Semester. Di istana mangkunegaran, terlihat sekali penggabungan budaya dari jawa dan Negara Negara lain seperti china, korea, hongkong, itali, dll. Tour guide dari istana mangkunegaran menjelaskan secara detail apa saja yang terdapat pada istana tersebut. Setelah dari istana mangkunegaran kami menyempatkan diri untuk makan siang di taman (lupaa…). Kebetulan disana juga sedang diadakan kontesreptil. Setelah makan siang dan sedikit berkeliling di area taman, kami segara menuju UMS.

Setibanya di UMS kita disambut baik oleh beberapa anggota HIMATIF. Lalu kami diantar ke ruangan yang sudah disediakan dengan pembacaan ayat suci Al-Quran dari salah satu anggota HIMATIF sebagai pembukaan, acara pun dimulai. Diawali dari organisasi HIMATIF Dari UMS yang mempresentasikan menggunakan slide presentasi tentang organisasi HIMATIF dan berbagai program kerjanya. Lalu dilanjutkan presentasi dari HMPSTI yang dibawakan oleh Purnomo Lamala (14111028) dan Sakti Tua Petrus Davici Banjarnahor (12111068).

@himastiUMBY
Penulis: Ayu Prita Adi Larasati (14111003)

Dokumentasi :